Sebagian Blogspot Tidak Bisa Diakses

Sahabat blogger, baru-baru ini Sebagian situs Blogspot Tidak Bisa Diakses. Lebih tepatnya 2-3 hari kebelakang dari hari ini domain Blogspot nggak bisa diakses, kadang bisa kadang nggak. Tapi ada juga beberapa blogspot yang bisa diakses juga. Entahlah gangguan darimana, saya pikir komputer saya kena malware atau spyware yang menyebabkan gak bisa buka Blog Tutorial Campur Aduk.

Gangguan ini entah dari mana, setelah saya cek komputer yang biasa saya pakai, ternyata baik-baik aja nggak ada yang aneh, jaringan juga baik-baik aja. Coba buka situs lain seperti Facebook, bisa masuk, begitupun yang lainnya termasuk Google sendir bisa diakses dengan lancar. Saya coba pake browser yang lain sama juga nggak bisa akses blogspot, coba di komputer lain masih juga tidak bisa akses blogspot. Buat menghilangkan kepenasaran saya, akhirnya coba ditempat lain yang juga menggunakan koneksi Sepeda barangkali lancar. Namun hasilnya sama, Blogspot Tidak Bisa Diakses.

baru baru ini blogspot nggak bisa diakses, sebagian ada yang bisa diakses tapi lemot
Setelah beberapa kali mencoba di tempat dan komputer lain, namun tidak membuahkan hasil yang cukup memuaskan, semuanya sama. Sebagian Blogspot ada yang tidak bisa diakses dengan peringatan

The connection was reset

The connection to the server was reset while the page was loading.

The site could be temporarily unavailable or too busy. Try again in a few moments.
If you are unable to load any pages, check your computer's network connection. 
If your computer or network is protected by a firewall or proxy, make sure that Firefox is permitted to access the Web.

Itulah yang terjadi ketika mengakses Blog Tutorial Campur Aduk dan blogspot yang lain. Terkadang bisa diakses dan itupun lemotnya minta ampun, padahal situs yang lain lancar-lancar aja. Saya coba cek firewall, proxy serta bersihin cache, cookies, riwayat, flush dns dll, yang mungkin menggangu kejadian ini, tapi hasilnya nihil tetap saja Sebagian Blogspot Tidak Bisa Diakses.

Akhirnya saya coba akses situs blogspot milik adsense, dan ternyata blog adsense pun tidak bisa diakses. Buat menghilangkan rasa penasaran, kali ini saya coba  mengakses blogspot melalui situs penyedia proxy, alhasil lancar tanpa rintangan, semua blogspot bisa diakses dengan lancar dan cepat. Saya simpulkan ini gangguan dari ISP Sepeda, setelah saya coba Trace Route ke domain Blogspot, ada beberapa yang RTO (Request Time Out) dan nggak ada reply sama sekali.

baru baru ini blogspot nggak bisa diakses, sebagian ada yang bisa diakses tapi lemot


Nah, apakah kejadian Blogspot Tidak Bisa Diakses ini hanya terjadi sama saya dan pengguna ISP Sepeda atau sahabat blogger juga kadang nggak bisa akses blogspot...?

Intip Juga

Terima Kasih Sudah Membaca Sebagian Blogspot Tidak Bisa Diakses

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: April 25, 2013

16 komentar:

  1. pny sy jg gt boz.,eror teruuss.,baik pke spedy atw xl

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ya gan..? Kirain disini aja.. Berarti sepeda emg lagi gangguan..

      Ya masalah baiknya pake apa sih relatif, cuma klo pengen stabil ya pake sepeda, klo pake axel rose sih tergantung sinyal aja gan..


      Thanks dah berkunjung.

      Hapus
    2. Sama Sob saya juga mengalami hal yg sama, baik speedy maupun modem tetap sj blogspot susah untuk diakses

      Hapus
  2. kalo ane dicekal bos katanya ada perangkat lunak yang merusak dari blogadvertisingstordotcom, cara ngilangin gimane ya? padahal ane dah lama gak maen paidreviuw ame paidlink...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan atas kunjungannya..

      setau saya blogadvertise yang itu berupa scam gan, terbukti dengan dicekalnya blog / web punya agan, karena ada piranti lunak yang terdapat disana yang nyisipin malware...

      coba request review gan ke webmaster tools.

      kalo kurang jelas, kunjungi help center

      Hapus
    2. Setahu saya coba hapus link keluar yg berada didlam template Anda, kemungkinan besar Link yg mengarah ke situs atau web lain sudah terkena virus

      Hapus
    3. Setubuh ma Fian.. hueheuheu..

      Iya karna outlink ke blog yang bersangkutan udah terinfeksi, jadi aja kena getahnya.. setelah di hapus, review ulang..

      Thanks kunjungan dan komen masukannya agan Fian..

      Meluncur ke TKP ah..

      Hapus
  3. ternyata bukan hanya ane juga ya, ane punya beberapa blog, kadang memang gak bisa diakses, dan terakhir ini blog saya yg pake hosting blogspot tapi pake domain TDL .com tidak bisa diakses, apakah kasusnya juga sama ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, beberapa waktu kebelakang ada masalah dalam akses domain blogspot, kadang bisa diakses kadang ngga.. Tapi sekarang sepertinya sudah kembali normal.

      Untuk masalah direct domain, ada dua kemungkinan gan.. Bisa dari domain blogspot atau domain TLD nya..
      Jadi tergantung pesan error nya seperti apa dulu..


      Thanks dah berkunjung and komennya..

      Udah ke TKP, blog agan fine2 aja...

      Hapus
  4. Herannya bos, Domain tld dicopot bisa akses blognya, fiturhp.com sekarang lagi dilepas balik ke fitur-hape.blogspot.com, apakah udah ada yang punya solusi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kemungkinannya gan, antaralain;

      1. Settingan DNS
      2. Hosting Provider
      3. Setting Domain di Blogger
      4. Agan lupa bayar perpanjangan Domain, hehehe

      Coba merujuk ke hosting providernya gan...

      Makasih komen dan kunjungannya..

      Hapus
  5. coba pake DNS ini gan..
    202.46.1.2
    198.153.192.40
    punya saya sebelum pake dns itu gabisa buka, sekarang usah normal lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain ogut sendirian di dunia ini yang mengalami kendala blog gw kagak bisa diakses... ternyata.... banyak jg 'korbannya'...
      saya sudah coba saran agan, dan memang berhasil... tetapi ada cara lain yang lembih ''iyes'' gitu... biar tidak saya saja yang bisa ngakses blog www.rmi-nu.or.id dan www.jppr.org punya saya... kan g mungkin semua orang saya minta ganti dns agar bisa akses blog saya... :) Trims.

      Hapus
  6. sepertinya kasusnya cuma ISP spidol kayaknya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul gan.. masalah udah teratasi, gangguan dari spidol ternyata.. sekarang udah normal kembali lancar jaya..

      thank dah berkunjung.

      Hapus
  7. HALO......
    akupunya masalh lain. tap msi berkaitan dengan blogger. aku punya wifi di kantor. di konek tanpa paswort. celkanya blogku tak bisa dibuka. kalo buka situs lain aman2 lancar bangat. paling terbuka hanya sampe gambar latarnya doang. kebetulan aku instl avast anti virus di komputer dan avast mendteksi kalo jaringan yang aku pake unsecur wireless network. solusi yang ditawarkan oleh avast adalah mengaktifkat avast secureline. ketika aku aktifkan barulah blogku bisa dibuka sepenuhnya. sayangnya avast hanya memberi waktu 3 hari masa aktive coz aku ngak punya licensi key nya. ada ngak cara lain untuk mengatasi hal ini..???

    BalasHapus

Demi kemajuan Blog Tutorial Campur Aduk, kritik dan saran sangat dibutuhkan.
Bagi yang ingin dikunjungi, silakan gunakan Name/URL ketika berkomentar.
Usahakan nggak menyimpan link hidup atau mati.

Thanks. ^_^