5 Alasan Kenapa Ditolak Google Adsense

Sahabat Blog Tutorial Campur Aduk, jika saat ini sahabat masih giat dan berusaha untuk mendapatkan akun adsense, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil, ada baiknya simak 5 alasan kenapa ditolak google adsense.

Di artikel yang sebelumnya pernah saya muat tentang cara supaya adsense 100% cepat di approve, termasuk sayapun sempat menjelaskan beberapa point penting ketika selama masa peninjauan, tapi berujung pengajuan adsense ditolak.

Alasan adsense menolak pengajuan. Simak 5 alasan kenapa ditolak google adsense.

Pada kasus saat ini saya coba jelaskan terkait alasan kenapa ditolak google adsense, terutama bagi sahabat yang mendaftarkannya melalui blog. Pada dasarnya, semua ingin pengajuan adsense cepat diterima supaya cepat pula mendapatkan penghasilan dari blog yang sahabat kelola. Namun ada baiknya tahan sejenak pengajuan akun tersebut, sebelum menyimak lima alasan dibawah ini.

5 Alasan Kenapa Ditolak Google Adsense

1. Blog Masih Muda

Banyak dari sahabat blogger yang terburu-buru mendaftarkan blognya untuk diterima sebagai mitra adsense, tanpa meninjau dahulu blog yang sahabat kelola. Pastikan blog sahabat memiliki sekurang-kurangnya 10 artikel yang berkualitas dan original. Jika ini yang menjadi kendala, silakan sahabat muat minimal 10 artikel atau lebih dan perhatikan dari segi kualitas dan kuantitasnya.

2. Kualitas dan Keaslian (Original)

Pada point pertama telah disinggung mengenai Kualitas dan Original artikel yang ditulis.

* Berkualitas, pastikan isi blog tidak terlalu berfokus pada SEO saja dengan segudang kata kunci yang tidak relevan. Ada baiknya menulis selayaknya untuk pembaca atau mereka yang benar-benar menginginkan informasi yang dibutuhkan.

* Original, jika mendengar kata original sudah tentu identik dengan keaslian, dan bisa dikatakan bahwa tulisan sahabat merupakan hasil buah tangan sendiri dan bukan hasil copas alias copy paste dari artikel orang lain. Walaupun artikel yang dimuat sudah banyak sekali di internet, tapi ini bukan menjadi penghalang untuk membuat karya tulis yang original.

3. Isi Artikel Melanggar Kebijakan

Hal yang dibilang gampang-gampang susah, yaitu memastikan konten blog kita bersih dari pelanggaran. Yang harus sahabat lakukan sebelum mendaftar ke google adsense, tinjau dahulu blog sahabat untuk meyakinkan bahwa semua konten sudah sesuai kebijakan google adsense. Untuk lebih jelas, baca mengenai Cara Meninjau Blog Sendiri Sebelum Daftar Adsense.

4. Daftar Asal Asalan

Setelah 3 poin diatas benar-benar lolos dari peninjauan sendiri, saatnya persiapan untuk mendaftarkan blog ke google adsense. Tahap ini juga jangan dianggap remeh oleh sahabat, mungkin tidak sedikit dari para pendaftar yang mengajukan menggunakan nama atau detil kontak secara asal. Keseriusan sahabat sangat diperlukan, jadi pastikan nama dan kontak yang diisi sesuai dengan data milik sahabat.

5. Daftar Lebih Dari Satu

Saat ini google adsense hanya mengizinkan satu akun untuk masing-masing penayang atau publisher. Hal ini bisa saja terjadi apabila sahabat kurang bersabar pada proses pendaftaran yang terkadang memakan waktu cukup lama. Kemudian sahabat mendaftarkan lagi akun lain dengan nama atau kontak yang sama persis dengan yang sebelumnya, dan ini sangat tidak boleh sesuai aturan yang berlaku.


Dari ke 5 alasan diatas, bisa saja tidak selalu beraturan urutan kejadiannya. Atau bahkan ada hal lain yang dianggap sebagai poin yang kurang menurut pihak adsense. Tapi saya harap, penjelasan yang saya berikan diatas, dapat membantu bagi sahabat yang masih kesulitan diterima oleh google adsense pada proses pengajuan blog milik sahabat.

Untuk mempelajari lebih lanjut terkait pendaftaran, silakan merujuka ke dukungan tim adsense https://support.google.com/adsense/answer/81904?hl=id supaya sahabat bisa lebih memahami sepenuhnya tentang kebijakan adsense.

Intip Juga

Terima Kasih Sudah Membaca 5 Alasan Kenapa Ditolak Google Adsense

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Blog Tutorial
Blog Tutorial Updated at: Januari 26, 2016

2 komentar:

  1. Terima kasih pak, saya sudah banyak sekali mencoba tidak pernah di terima, semoga minggu depan bisa di terima, soalnya mau beli domain baru..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipp Pak, terima kasih kunjungannya.

      Semoga domain baru tersebut cepat diterima daftar adsense.

      (o)

      Hapus

Demi kemajuan Blog Tutorial Campur Aduk, kritik dan saran sangat dibutuhkan.
Bagi yang ingin dikunjungi, silakan gunakan Name/URL ketika berkomentar.
Usahakan nggak menyimpan link hidup atau mati.

Thanks. ^_^